Dana Tunai Bank atau Finance

Pinjaman Dana Tunai di Bank atau Multifinance

Pinjaman Dana Tunai di Bank atau Multifinance; Pelayanan pembiayaan kini sudah beragam di masyarakat. Jika dulu Anda ingin pengajuan pinjaman harus ke Bank, saat ini banyak pilihan lain seperti Multifinance, Pinjaman Online, dan Pegadaian. Banyaknya fasilitas pelayanan tersebut tentunya membuat Anda bertanya-tanya mana yang terpercaya dan terbaik. Demi menjawab rasa ingin tahu Anda, maka tim DANAMODAL.ID sudah menyiapkan pembahan utama seputar pengajuan dana tunai antara Bank atau Multifinance.

    Pertama – Kebutuhan Pinjaman Dana Tunai Cepat?

Kebanyakan orang yang mengajukan pinjaman modal atau dana tunai pasti ingin proses cepat. Solusi paling tepat yakni dengan proses di mulfinance. Kenapa seperti itu? Karena proses di Finance hanya memakan waktu rata-rata 1 sampai 2 hari kerja. Sedangkan di Bank untuk proses pengajuan dana tunai bisa 4 sampai 5 hari kerja.

Fokus utama perusahaan multifinance memang hanya pembiayaan untuk memberikan pinjaman/ modal kepada calon konsumen, sehingga mendorong untuk menciptakan hal-hal yang berbeda dengan perusahaan perbankan, baik dari sisi kecepatan proses atau produk pinjaman yang ditawarkan kepada konsumen. Jika Bank, selain bisa memberikan pinjaman dana, juga ada produk tabungan dan lain sebagainya.

Baca Juga :Pinjaman Dana Tunai 1 Hari Cair

    Kedua – Apakah Jaminan Memenuhi Kriteria?

Selain soal kebutuhan dana, Anda juga bisa mempertimbangkan jaminan apa yang akan diajukan ke Bank atau Finance. Karena pembahasan artikel ini fokus kepada jaminan BPKB Mobil atau Motor, maka yang akan dibahas tuntas soal BPKB seperti apa yang kira-kira memenuhi kriteria Bank dan Finance.

Kriteria yang dilihat oleh Bank maupun Finance yakni usia BPKB kendaraan tersebut. Jika usia kendaraan sudah lebih 10 tahun, kebanyakan perusahaan perbankan cenderung sulit untuk membiayai atau memproses pengajuan pinjaman dana tunai. Bedahalnya dengan Finance, mayoritas perusahaan satu ini bisa proses usia BPKB kendaraan maksimal 15 atau 20 tahun. Kira-kira BPKB kendaraan Anda usia berapa tahun?.

    Ketiga – Hitung Biaya-Biaya yang Dikeluarkan

Perlu pertimbangan yang matang ketika Anda ingin mengajuan pinjaman baik ke Bank atau Multifinance. Dana yang dicairkan tentu tidak sama dengan nilai pokok pinjaman Anda ke perusahaan pembiayaan. Kenapa? Karena ada biaya-biaya yang dibebankan kepada Anda, seperti biaya Asuransi, Adminitrasi, dan Fiduasi.

Sehingga nilai pinjaman yang ada terima (transfer ke rekening Anda) sudah dikurangi dengan total biaya tersebut. Maka dari itu, saran utama yakni tanyakan ke pihak marketing atau tim pelayanan terkait biaya tersebut, sehingga Anda bisa membandingkan baik antar finance atau Bank yang kiranya memiliki potongan biaya kecil.

Baca Juga: Butuh Dana Cepat? Hubungi Kami!!!

    Keempat – Bagaimana Pelayanan dan Keamanannya ?

Berbicara soal pelayanan tentunya perusahan Bank dan Multifinance saat ini sudah terbilang sangat bagus. Hampir di seluruh Nusantara Indonesia ada kedua jenis perusahaan pembiayaan tersebut. Sehingga benar-benar memberikan kedekatan dan kemudahan kepada masyarakat untuk mengenal lebih dekat perusahaan pembiayaan seperti Multifinance dan Bank.

Sedangkan aspek keamanannya Anda juga tidak usah ragu dan galau. Perusahaan Multifinance dan Bank sudah resmi terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Segala transaksi proses pinjaman yang diberikan oleh perusahaan terjamin keamanannya, baik dari sisi data pribadi, asset yang dijaminkan, dan terlindung asuransi jiwa. Jadi, Anda tidak perlu khawatir lagi terkait pelayanan dan keamanan dari perusahaan Bank dan Multifinance.

Jika Anda ingin merasakan pencairan dana cepat? Jangan sungkan-sungkan ajukan lewat DANAMODAL.ID dan dapatkan kecepatan serta keamanan berskala prioritas.


Klik : Ajukan Pinjaman Dana

3 Comments

Comments are closed.

Scroll to Top