Liburan “Staycation” di Hotel yang Tepat

Staycation

Liburan “Staycation” di Hotel yang Tepat; Kini menjadi hal lumrah untuk memilih berlibur dengan cara beraktifitas total di sekitar Hotel yang ditempati atau lebit tepatnya dikenal sebutan staycation. Semenjak pandemi melAnda dunia termasuk Indonesia, beragam orang khawatir untuk melakukan aktifitas liburan di ruang terbuka atau keramaian, seperti tempat wisata, pusat perbelanjaan, tempat nongkrong, dan sebagainya. Selain untuk menaati protokol kesehatan Covid-19, banyak juga tempat-tempat keramaian yang kini jam operasionalnya sangat terbatas. Malah ada yang untuk sementara waktu tutup. Agar tidak bingung untuk staycation di Hotel seperti apa? dari tim DANAMODAL sudah menyiapkan pembahasan bagi yang punya rencana untuk menghabiskan waktu berliburnya dengan cara staycation aman dan nyaman.

    Pertama – Staycation atau Aktifitas di Luar Hotel?

Kebanyakan kalau menyusun agenda liburan pasti Anda akan memilih tempat yang strategis, entah dekat dengan lokasi wisata, pusat perbelanjaan, atau tempat nongkrong. Normalnya aktifitas itu yang biasa dilakukan para pelancong sebelum kehadiran pandemi Covid-19. Namun, rasa ingin tahu itu tetap dilakukan juga sebelum Anda memutuskan untuk staycation, seperti halnya menentukan apakah butuh tempat yang ramai dan memiliki akses strategis, atau memang Anda ingin tempat yang sepi dan jauh dari keramaian. Sebab, aktifitas Anda selama di lokasi tujuan akan menentukan pilihan Hotel yang nyaman dan aman untuk dinikmati selama staycation.

Baca Juga :Apa Itu Konsep Liburan “Staycation”?

    Kedua – Pengecekan Suhu Tiap Pengunjung

Setelah Anda sudah menentukan pilihan Hotel, selanjutnya mengecek dari hasil review orang atau bertanya kepada teman atau menghubungi pihak Hotel langsung tentang penerapan protokol kesehatan di Hotel yang sudah Anda pilih. Hal paling sederhana yang bisa Anda tanyakan yakni adanya pengecekan suhu tubuh setiap tamu yang masuk Hotel, tersedianya handsanitizer, dan seluruh pegawai Hotel disiplin menggunakan masker. Jangan sampai hanya karena Anda malu untuk cari tahu atau bertanya, malah Anda saat tiba di lokasi ternyata tidak ada penerapan protokol kesehatan sehingga agenda liburan staycation Anda kurang menyenangkan.

    Ketiga – “Touchless Button” Lift

Anda pasti tidak heran jika pernah menemui fasilitas parkir atau lift di pusat perbelanjaan yang saat ini sudah menggunakan touchless button atau cukup dengan lambaikan tangan saja tanpa menyentuh tombol untuk memasuki parkiran atau memilih lantai lift yang akan dituju. Ini bisa menjadi referensi bagi pihak Hotel setidaknya sudah tidak lagi menggunakan tombol manual untuk memilih nomor lantai yang dituju. Selain itu juga, yang jadi pertimbangan Anda seputar lift yakni kapasitas lift. Biasanya yang Anda temui yakni berkapasitas untuk 5 orang, namun alangkah lebih baiknya jika kapasitas lift tersebut maksimal 4 orang. Pertimbangan sederhana yakni jarak antar orang lebih terjaga dan tentunya akan menghadirkan rasa aman serta nyaman untuk Anda dan keluarga.

Baca Juga: Bingung mau pilih pinjaman di Bank atau Finance? Yuk intip biar gag bingung!!!

    Keempat – Restoran Ramah Protokol Kesehatan?

Beragam pilihan yang bisa Anda putuskan ketika berniat untuk staycation di Hotel dengan protokol kesehatan Covid-19, seperti pesan Hotel beserta sarapan pagi atau memilih sarapan di luar Hotel (memesan via online atau menyambangi tempat makan terdekat sekitar Hotel). Jika Anda memutuskan untuk sarapan di Hotel, coba tanyakan beberapa hal terkait penataan kursi restoran dan kapasitasnya seperti apa. Atau pihak Hotel menyediakan pilihan sarapan namun pemesanan menu bisa dilakukan secara online dan diantarkan langsung ke kamar. Ini bisa menjadi pertibangan bagi Anda untuk memenuhi kenyamanan dan keamanan selama staycation era Covid-19.

    Kelima – Operasional Jumlah Kamar Hotel

Sejak pandemi di Indonesia, banyak tempat wisata yang awalnya banyak turis berdatangan dari berbagai negara, kini mulai sepi. Kondisi ini pun berdampak terhadap operasional Hotel. Biasanya ramai pengunjung menginap, kini pihak Hotel bisa aja hanya membuka 2 atau 3 lantai saja yang beroperasi. Beragam pertimbangan dilakukan oleh pihak Hotel untuk menyesuaikan dengan kondisi era new normal. Ini bisa menjadi pertimbangan jika ingin mencari hotel yang tidak terlalu ramai sehingga suasana staycation terasa lebih sempurna.

Jika Anda ingin merasakan pencairan dana cepat? Jangan sungkan-sungkan ajukan lewat DANAMODAL.ID dan dapatkan kecepatan serta keamanan berskala prioritas.


Klik : Ajukan Pinjaman Dana

Scroll to Top