Pinjaman Online Jaminan BPKB Modal Usaha

Pinjaman Online Jaminan BPKB

Pinjaman Online Jaminan BPKB; Memanfaatkan asset kendaraan untuk pengembangan usaha atau kebutuhan non konsumtif (biaya pendidikan atau renovasi rumah) dapat menjadi pertimbangan bagus. Banyak keuntungan tersendiri ketika Anda mempertimbangkan dan memutuskan untuk mengambil langkah tersebut. Salah satunya yang paling terasa yakni Anda ketambahan modal dan kendaraan yang Anda miliki masih bisa digunakan atau dioperasionalkan seperti biasanya. Bersama tim danamodal.id kali ini akan membahas seputar dana tunia dengan jaminan surat kendaraan, seperti Mobil, Motor, Bus, Truck, dan Pick Up.

    Pertama – Alur Proses Pengajuan Pinjaman Online Jaminan BPKB

Seperti pada umumnya melakukan pengajuan apapun, pasti akan diterangkan proses pengajuan sampai dengan persetujuan. Gambaran singkat yang sering dijelaskan seperti berikut:

  1. Isi Form atau Berkas Pengajuan: Anda diminta untuk mengisi lembar permohonan pengajuan pinjaman dana dengan isian kurang lebih tentang data diri, nilai pengajuan, dan hal-hal penting permohonan pengajuan pinjaman modal.
  2. Konfirmasi Keabsahan Data: Pihak perusahaan akan menelepon Anda untuk memastikan bahwa form/berkas pengajuan yang masuk benar-benar dari Anda yang mengajukan. Tujuan ini untuk memastikan tidak ada penyalahgunaan data yang tidak semestinya digunakan.
  3. Analisa Kelayakan Kredit: Setelah berkas persyaratan sudah lengkap dan hasil konfirmasi data positif, maka langkah selanjutnya yakni memastikan Anda layak mendapatkan pinjaman modal/dana dari perusahaan penyedia pinjaman. Hal yang sering dipertimbangkan utama yakni sejarah transaksi pinjaman Anda kualitasnya seperti apa? Bagus atau kurang bagus. Jadi, kalua Anda merasa tidak pernah ada masalah seputas sejarah kredit pinjaman, maka keragu-raguan itu harusnya tidak pernah terlintas.
  4. Pencairan Modal/Dana: Tahapan ini pasti sangat menjadi harapan Anda. Artinya pengajuan pinjaman tersebut sudah disetujui hanya tinggal menunggu transaksi dana ke rekening Anda. Pastikan Anda memiliki nomor rekening bank, karena hampir seluruh perusahaan penyedia pinjaman sudah tidak menyediakan pencairan secara tunai/cash.

Baca Juga :Mau Tahu Pinjaman Online yang Terdaftar OJK? Yuk Cek!

    Kedua – Fokus Kebutuhan Bukan Keinginan

Terkadang sulit untuk membedakan antara kebutuhan dan keinginan. Ketika kebutuhan Anda hanya 50 juta dan ternyata asset BPKB bisa dibiayai hingga 100 juta, tentu Anda akan berpikir kembali apakah 50 atau 100. Pada titik ini disarankan Anda tetap fokus kepada kebutuhan awal yang sudah direncanakan. Sebab, hal itu sudah Anda pertimbangkan secara matang dan tidak dadakan. Ketika Anda mencoba untuk mengambil 100 juta, betul nilainya besar, namun rencana jangka panjang tersebut masih Anda pertimbangkan dan yang menjadi kekhawatiran yakni modal tersebut tidak digunakan untuk kebutuhan pengembangan Usaha.

    Ketiga – BPKB “On Hand” atau “TO”

Agar proses pengajuan pinjaman online jaminan BPKB Anda lancar dan cepat, maka coba kenali istilah-istilah ini, contoh bahasa “On Hand” dan “TO”. Biasanya “On Hand” untuk menanyakan BPKB Anda apakah ada di rumah. Tujuannya agar saat proses berlangsung dan hasilnya disetujui, Anda akan diminta untuk mengantarkan BPKB atau dijemput oleh tim ke rumah Anda. Jangan sampai lupa ya jika ditanya BPKB on Hand. Sedangkan “TO” atau “Take Over” juga sering ditanyakan oleh tim perusahaan penyedia pinjaman. Biasanya Anda akan ditanya apakah BPKB masih di perusahaan lain? Jika iya, maka Anda akan diminta beberapa syarat seperti bukti pembayaran Anda, sisa cicilan berapa, dan cara pelunasan serta penyerahan BPKB butuh berapa hari. Pastikan Anda sudah familiar ya dengan istilah “On Hand” dan “Take Over/ TO”.

Baca Juga: Mau Pinjaman Online Cepat dan Gak Ribet?

    Keempat – Kenali Jenis Usaha Anda

Tentu Anda sudah pasti kenal baik dengan bidang usaha yang digeluti. Namun, yang dimaksud disini lebih kepada jenis persyaratan yang Anda harus persiapkan ketika mengajukan pinjaman modal. Biasanya akan diminta seperti Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP), Akte, dan NPWP Perusahaan. Jika perusahaan Anda memiliki surat-surat lengkap, maka proses pengajuan Anda tentu akan berjalan mulus.

Demikian tip untuk Anda sebelum memutuskan untuk melakukan pengajuan dana tunai secara online. Semoga menginspirasi dan tetap selalu jaga kesehatan dengan memperhatikan protokol kesehatan selama masa pandemi COVID19.


Klik : Ajukan Pinjaman Dana

Scroll to Top